BUPATI TEKEN MoU dengan BPPT dpnPemerintah Grobogan dan Badan Pengajian dan Penerapat Teknologi (BPPT) Jumat (24/4) menandatangani kesepakatan kerjasama atau MoU. Pendatanganan kerjasama tentang pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan itu dilakukan langsung oleh Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dan Kepala BPPT Unggul Priyanto di ruang rapat wakil bupati.

Acara penandatanganan MoU itu juga dihadiri Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro. Hadir pula Kepala Bappeda Grobogan Pudjo Albachrun, Kepala Badan Ketahanan Pangan Muhammad Hidayat dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Dari BPPT ikut hadir pula Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Listyani Wijayanti.

Penandatanganan kerjasama itu adalah kelanjutan pertemuan beberapa waktu sebelumnya. Dimana, pada intinya BPPT akan membantu pembuatan techno park (TP) di Grobogan dibidang pertanian dan peternakan. Dua bidang tersebut selama ini memang menjadi potensi terbesar Kabupaten Grobogan.

Menurut Bupati, adanya TP di Grobogan dirasa sangat diperlukan. Dengan program ini diharapkan nantinya akan membawa dampak positif. Sebab, pihak BPPT itu nantinya akan membantu penyediaan peralatan khususnya pasca produksi hingga pemasaran.

“Program ini sangat bagus sekali dan memang sangat kita butuhkan. Jika program ini terwujud saya yakin akan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya dari kalangan petani,” terang bupati. DNA