deklarasi dpnPemerintah Kabupaten Grobogan mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Vokasi. Hal itu merupakan perwujudan dukungan kebijakan Jawa Tengah sebagai Provinsi Vokasi. Deklarasi Kabupaten Vokasi itu ditandai penandatanganan nota kesepakatan yang dilakukan Ketua DPRD Grobogan Sri Sumarni dan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro, Sabtu (2/5) saat upacara Hardiknas di alun-alun Purwodadi.

Dengan ditetapkan sebagai vokasi, diharapkan dapat meningkatkan fungsi dan peran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai pusat pendidikan dan pelatihan, pusat produksi dan pemasaran, pusat sains teknologi, serta untuk meningkatkan daya saing daerah. Selain itu juga mengurangi pengangguran dan mengentaskan masyarakat dari kemiskinan.

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menciptakan sumber daya manusia yakni anak didik yang setelah lulus sekolah telah siap kerja. Dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) melalui sarana dan prasarana yang ada di sekolah-sekolah maka diharapkan setelah lulus dapat siap kerja. DNA