opening channel briWakil Bupati Grobogan Icek Baskoro menyatakan bahwa para pensiunan merupakan sosok yang punya jasa besar. Sebab, sebagian besar kinerja yang ada saat ini merupakan rintisan yang dilakukan pegawai yang sekarang sudah memasuki masa pensiun. Oleh sebab itu, para pensiunan itu justru harus mendapat perlakukan istimewa.

“Selama ini, banyak yang meremehkan para pensiunan karena dirasa sudah tidak bekerja lagi dan usianya juga sudah tua. Hal ini sebenarnya salah dan hendaknya mereka memperlakukan pensiunan ini dengan baik karena jasanya cukup besar buat kemajuan Grobogan,” ujar Icek saat membuka launching office channel BRI sebagai mitra bayar PT Taspen untuk para pensiunan di pendopo kabupaten, Rabu (6/5).

Selain wabup, acara tersebut juga dihadiri Kepala PT Taspen KCU Semarang Bambang Broto Laras dan Wapimwil BRI Semarang Hendro Padmono. Hadir pula para Pimpinan Cabang BRI Kudus, Purwodadi, dan Blora.

Wabup menyarankan kepada pihak BRI yang saat ini jadi mitra bayar PT Taspen agar memberikan tempat pelayanan khusus bagi pensiunan. Dimana, saat mengurus administrasi atau gaji para pensiunan itu sebaiknya tidak bercampur dengan nasabah lainnya. Sebab, jika harus antri mereka akan mengalami kesulitan karena faktor fisik dan usia.

Wabup menambahkan, dengan dijadikannya BRI sebagai mitra bayar tersebut para calon pegawai yang akan pensiun nantinya tidak perlu repot mengurus administrasi ke PT Taspen di Semarang, seperti yang sudah dilakukan selama ini. Sebab, urusan administrasi itu sudah bisa dilakukan di semua kantor BRI hingga ke tingkat unit atau kecamatan. DNA