kunker ganjar dpnGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selama dua hari menggelar kunjungan ke Grobogan. Sejumlah tempat dikunjungi Gubernur selama dua hari berada di Grobogan.

Ada beberapa hal yang jadi perhatian Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selama dua hari berada di Grobogan. Yakni, soal penambangan galian C illegal, khususnya di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu. Sebab, wilayah itu dilarang buat tambah lantaran termasuk kawasan Karst Sukolilo.

“Saya tidak melarang usaha penambangan. Tetapi silahkan dilengkapi izinnya dulu biar pemilik usaha dan pekerjanya tenang,” kata Ganjar.

Selain penambangan, normalisasi sejumlah sungai juga jadi perhatian orang nomor satu di Jateng tersebut. Hal itu ditekankan seiring munculnya musibah banjir di Jawa Tengah termasuk di Grobogan dalam beberapa waktu terakhir. Dengan normalisasi sungai diharapkan bisa menekan terjadinya bencana.

Satu hal lagi yang juga sempat diperhatikan Ganjar adalah keberadaan UKM di Grobogan. Dimana, di wilayah tersebut dinilai punya banyak potensi UKM yang layak mendapat perhatian lebih serius agar bisa bersaing dengan produk luar daerah. DNA

kunker ganjar

kunker ganjar ngopi ng omah kopi