kadinas pertanian tandatangan kerjasama bulog dan gapoktan disaksikan wabupWakil Bupati Grobogan Icek Baskoro mendukung langkah gapoktan yang ingin jadi mitra pengadaan beras bulog. Sebab, hal itu merupakan suatu langkah positif jika nantinya benar-benar terwujud. Dengan jadi mitra, setidaknya bisa membuat beras dari Grobogan tidak lari semuanya ke luar daerah.

Wabup menilai, beberapa gapoktan ada yang sudah layak jadi mitra pengadaan. Sebab, mereka ini sudah memiliki kinerja yang baik selama ini. Bahkan, peralatan pendukung juga sudah banyak yang dikucurkan untuk gapoktan tersebut. Antara lain, alat produksi pertanian hingga bantuan mesin pengering dan penggilingan.

“Saat ini sudah banyak gapoktan yang pengelolaannya dilakukan dengan professional. Jadi mereka ini memang layak kalau dijadikan mitra bulog,” ungkap Wabup dalam acara penandatanganan kemitraan dengan delapan gapoktan yang dilangsungkan di Desa Kemloko, Kecamatan Godong, Selasa (19/5).

Acara penandatangan kerjasama itu dilakukan Kepala Bulog Sub Divre Semarang Sugiarni dengan ketua kelompok tani. Penandatanganan itu juga disaksikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Edhie Sudaryanto. DNA