brs dpnKeberadaan beras plastik yang ramai diekspos media mendapat perhatian pula dari Pemkab Grobogan. Terkait hal itu, Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro menggelar sidak di tempat penjualan beras yang ada di Pasar Purwodadi.

Selain wabup, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan dan Kapolres Indra Darmawan Iriyanto juga ikut serta dalam pengecekan beras tersebut.

Hampir semua kios yang menyediakan beras didatangi wabup dan rombongan sidak. Dari pengecekan yang dilakukan saat itu, tidak ditemukan adanya beras plastik di tempat para pedagang.

“Dari pengecekan yang kita lakukan saat ini tidak menemukan adanya beras sintetis atau plastik. Meski demikian, berita adanya beras plastik di daerah lain perlu kita antisipasi,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, berita adanya beras sintetis itu memang perlu diantisipasi agar jangan sampai masuk ke Grobogan. Untuk itu, pengecekan secara rutin oleh dinas terkait perlu dilakukan. Dengan tidak adanya beras plastik yang ditemukan setidaknya akan membuat tenang masyarakat dan juga pedagang. DNA