Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Parningotan GurningUnsur FKPD dan para pejabat Pemkab Grobogan, Jumat malam (7/8) menghadiri acara pisah sambut jabatan Komandan Kodim 0717 Purwodadi di pendopo kabupaten. Selain itu, berbagai perwakilan ormas dan tokoh agama hadir pula dalam kesempatan tersebut.

Jabatan Dandim 0717 Purwodadi diemban Letkol Jan Piter Parningotan Gurning yang sebelumnya bertugas di Kodam IV Diponegoro. Sementara pejabat lama, Letkol Inf Jaelan selanjutnya akan bertugas di Mabes TNI AD di bagian SDM. Meski demikian, dia nantinya juga akan diperbantukan di Kementerian Pertanian RI untuk membantu mendukung tercapainya program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dalam kesempatan itu menegaskan, tahun 2015 ini, Grobogan berhasil meraih juara pertama nasional dalam bidang upaya khusus ketahanan pangan. Keberhasilan ini harus kita pertahankan dengan cara memenuhi target produksi pajale yang sudah ditentukan pemerintah.

Menurut bupati, salah satu kunci keberhasilan bidang ketahanan pangan itu dicapai berkat kerjasama yang baik dengan jajaran Kodim 0717 Purwodadi. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Dandim lama Letkol Inf Jaelan atas dedikasi dan

kerjasama yang terjalin selama ini.

“Buat Pak Jaelan saya ucapkan selamat bertugas di tempat baru. Dan, kepada Dandim baru saya harapkan bisa melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” kata bupati. DNA