gubernur guru dpnSiswa Madrasah Aliyah (MA) Sunniyyah Desa Selo, Kecamatan Tawangharjo, Rabu (12/8) mendapat kesempatan diajar oleh guru istimewa. Yakni, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkunjung ke sekolah tersebut dalam program “Gubernur Mengajar”.

Ikut mendampingi gubernur, Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Parningotan Gurning, Wakapolres Grobogan Kompol Didik Priyo Sambodo, Kepala Kemenag Grobogan Muh Arifin dan sejumlah pejabat di lingkup pemkab setempat.

Gubernur tiba di lokasi sekitar pukul 09.30. Di sepanjang jalan menuju sekolahan, ratusan siswa dan masyarakat setempat sangat antisias menyambut kedatangan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur merasa prihatin dengan makin menurunnya jiwa nasionalisme para pemuda. Untuk itu pada momen hari kemerdekaan ini Gubernur menggugah semangat generasi muda untuk lebih mencintai dan berkaya buat bangsa Indonesia.

“Saya sebenarnyatidakbisa ngajar karena memang bukan seorang guru. Tapi tujuan saya kesini adalah untuk berbagi pengalaman dan memberi motivasi buat adik-adik MA Sunniyyah,” kata Gubernur.

Menurutnya, saat ini Indonesia sudah merdeka 70 tahun lamanya. Namun, hingga saat ini masih banyak masalah yang membelit. Seperti korupsi, kemiskinan, hingga ketergatungan impor beberapa bahan pangan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga membuka sesi Tanya jawab dengan siswa MA yang lokasinya berdampingan dengan makam Ki Ageng Selo itu. Beragam pertanyaan pun dilontarkan sejumlah siswa. Mulai persoalan sosial, kekeringan, beasiswa, kartu pintar dan program gubernur dalam memajukan pendidikan.

Kepada siswa yang berani maju untuk bertanya, Ganjar memberikan hadiah khusus. Yakni, buku motivasi dan bendera merah putih. DNA