MANSIK BUPATIBupati Grobogan Bambang Pudjiono meminta agar para jamaah haji mendoakan agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah. Hal itu disampaikan bupati saat membuka manasik haji di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, Selasa (11/8).

Bupati menyatakan, pada tahun ini juga akan berangkat haji melalui jalur ONH Plus. Rencananya bupati akan berangkat haji mulai tanggal 1 hingga 30 September mendatang. Dalam kesempatan itu, bupati juga menyampaikan kata pamitan kepada calhaj karena tahun depan akan mengakhiri masa jabatannya.

“Saya minta, selama di tanah suci nanti semua jamaah agar fokus untuk melaksanakan ibadah saja. Tidak usah membicarakan urusan politik tetapi cukup berdoa agar pelaksanaan pilkada nanti bisa lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” pesannya.

Kepala Kemenag Grobogan Muhammad Arifinmenambahkan, kepada semua jamaah haji agar mempersiapkan diri mulai sekarang. Persiapan yang ia tekankan terutama sekali mengenai persiapan fisik dan mental. Persiapan sedini mungkin itu perlu dikakukan agar dalam pelaksanaannya nanti tidak timbul kendala yang akan dihadapi para jamaah haji.

Ditambahkan, total jamaah haji tahun 2015 sebanyak 528 orang yang akan terbagi dalam dua kloter. Yakni, kloter 56 yang diisi 185 orang dan kloter 57 yang ditempati 343 orang. Untuk kloter 56 akan bergabung dengan jamaah haji dari Kendal dan kloter 57 dengan Demak.

Meski terbagi dalam dua kloter namun untuk pemberangkatan jamaah haji akan dilakukan dalam satu hari tetapi waktunya berlainan. Yakni, Kamis 10 September 2015 pukul 08.00 untuk kloter 56 dan kloter 57 berangkat dari Purwodadi pukul 12.00. DNA