air bersih PT SIDO MUNCULUntuk membantu beban warga yang terkena bencana kekeringan Produsen jamu tradisional PT Sido Muncul, Rabu (12/8) menyalurkan bantuan air bersih untuk Pemkab Grobogan. Sebanyak 400 tangki air bersih disalurkan untuk mengatasi bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Grobogan.

Bantuan air bersih tersebut diserahkan langsung Presdir Sido Muncul Irwan Hidayat pada Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro di pendopo kabupaten. Setelah acara penyerahan dilanjutkan dengan pelepasan keberangkatan armada pengangkut air bersih ke daerah yang terkena bencana kekeringan.

Sejumlah pejabat Pemkab Grobogan ikut hadir dalam penyerahan bantuan air bersih. Antara lain, Asisten II Dasuki dan Kepala BPBD Agus Sulaksono serta sejumlah camat dan kepala desa yang wilayahnya terkena musibah dan jajaran Muspika Kecamatan Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, Irwan Hidayat menyatakan, untuk membantu mengatasi bencana kekeringan di Jawa Tengah pihaknya mengalokasikan bantuan air bersih sebanyak 2.000 tangki. Selain di Grobogan, air bersih itu juga disalurkan ke Wonogiri, Blora, Pati, dan Rembang.

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro menambahkan, dalam kondisi kemarau seperti ini, air bersih memang sangat dibutuhkan warga. Meski demikian, bantuan air bersih yang disalurkan selama ini hanya bersifat sementara. Untuk mengatasi kekeringan perlu upaya lain yang harus dilakukan. Antara lain, memperbanyak pembuatan sumur dan embung untuk menampung air ketika musim hujan tiba.

“Kami berterima kasih sekali atas kepedulian PT Sido Muncul terhadap bencana kekeringan yang melanda Grobogan saat ini. Bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah,” kata wabup. DNA