PaskibraSekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto mengatakan, menjadi anggota paskibra merupakan kebanggan tersendiri buat para pelajar. Sebab, mereka dipilih berdasarkan seleksi dari sekolah menengah atas yang ada di seluruh kabupaten.

Selain itu, tugas yang akan dilakukan anggota Paskibra juga dinilai isimewa. Sebab, mereka akan melaksanakan tugasnya bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan.

“Untuk bisa jadi anggota Paskibra ini harus melalui tahapan seleksi yang cukup ketat. Jadi, bagi yang berhasil jadi anggota Paskibra merupakan suatu kebanggaan tersendiri,” ungkap Sekda saat menghadiri pengukuhan anggota Paskibra, Kamis (13/8) di pendopo kabupaten.

Selain Sekda, acara pengukuhan dihadiri sejumlah pejabat terkait. Hadir pula Wakapolres Grobogan Kompol Didik Priyo Sambodo, Pasi Ops Kodim 0717 Purwodadi Kapten Dono Susilo dan anggota DPRD Grobogan Agus Dwi Priyanto. Selain itu, para orang tua siswa yang tergabung dalam Paskibra juga ikut diundang dalam acara pengukuhan tersebut.

Kabid Kepemudaan Disporabudpar Grobogan Darmono menambahkan, jumlah anggota paskibra keseluruhan ada 75 orang. Terdiri dari 50 putra dan 25 putri.

Untuk pembina dan pelatih paskibra berasal dari beragam instansi. Yakni, dari disporabudpar, dinas pendidikan, kodim 0717 Purwodadi dan Polres Grobogan. Selain itu, sejumlah mantan anggota paskibra tahun sebelumnya juga ikut dilibatkan dalam kegiatan latihan. DNA