paripurnaAnggota DPRD Grobogan, Kamis (14/8) melangsungkan rapat paripurna istimewa untuk kali pertama tahun 2015. Agenda rapat kali ini adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI tahun 2015 yang disampaikan di depan sidang bersama DPR dan DPD RI.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Grobogan Sri Sumarni didampingi dua Wakil Ketua DPRD, Wasono Nugroho dan HM Nurwibowo. Selain anggota DPRD, rapat yang dilangsungkan di ruang paripurna utama juga dihadiri  Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, Sekretaris Derah Sugiyanto, para pimpinan FKPD, pejabat SKPD dan undangan lainnya.

Para peserta rapat paripurna menyimak pidato kenegaraan melalui dua layar proyektor besar yang ditempatkan di dalam ruang paripurna utama. Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, Ketua DPRD Sri Sumarni, dan pimpinan FKPD yang duduk di deretan paling depan, diikuti anggota dewan dan pejabat SKPD dan para undangan.

Dalam kata pengantarnya, Ketua DPRD Sri Sumarni menyampaikan sekilas  sejarah bahwa  proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945 merupakan puncak perjuangan. Karena pada saat itulah bangsa Indonesia memproklamirkan keberhasilan di dalam membebaskan diri dari belenggu penjajah. Sejarah kemerdekaan telah membuktikan bahwa keberhasilan perjuangan itu dilakukan atas pengorbanan para patriot proklamasi kemerdekaan RI. DNA