Penyerahan penghargaan kepada anggota PramukaKetua Kwarcab 11 15 Grobogan Icek Baskoro mengajak kepada semua anggota Pramuka agar meningkatkan semangat bela bangsa, nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi muda harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu menjadi agen pembangunan bagi Bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan dalam puncak peringatat Hari Pramuka ke-54 yang dilangsungkan di Lapangan Desa Tawangharjo, Kamis (14/8).

“Gerakan Pramuka mempunyai peluang dalam peranan penting berkontribusi mendidik generasi muda untuk  meningkatkan kualitas sumber daya. Melalui gerakan pramuka inilah diharapkan  memberikan nilai tambah bagi anggotanya sehingga kelak pada waktunya akan mampu menjadi pemimpin Bangsa Indonesia yang lebih baik,” tegas Wakil Bupati Grobogan itu.

Menurut Icek, pramuka garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda.  Gerakan pramuka bertekad dan berkomitmen terhadap pembentukan karakter kaum muda sehingga bisa melakukan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

Peringatan Hari Pramuka juga diwarnai peragaan tari angguk yang diperagakan para penggalang. Selain tari angguk peserta upacara juga menggelar senam semapore dengan membentuk beberapa macam konfigurasi.

Dalam acara tersebut, Icek melakukan penyematkan tanda penghargaan lencana melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada Ketua Kwartir Ranting Brati Djoko Mulyono. Selain itu, ada tanda lencana darma bakti untuk Pengurus Kwarcab Grobogan Sukini. Kemudian, lencana panca warsa untuk Agnes Sri Haryanti dan Lencana Karya Bakti diberikan kepada Sunarto Staf Kwarcab Grobogan Sunarto.

Sebelum pelaksanaan upacara, pengurus Kwarcab 11 15 malam harinya menggelar sarasehan di SMK Pancasila Purwodadi. Beragam kegiatan dilakukan dalam sarasehan yang dihadiri Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto. DNA