pekik merdeka 70Upacara Peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 yang dilaksanakan hari ini, 17 Agustus 2015 oleh seluruh pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Grobogan di Halaman Setda berjalan dengan lancar. Wakil Bupati Grobogan, Icek baskoro, SH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.hut 70 setda

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH, MIP yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, mengajak peserta upacara untuk memekikan 3 kali salam kemerdekaan yang sekeras-kerasnya dan penuh semangat, agar daya juang kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan terus terpatri menjadi kekuatan yang kokoh untuk mewujudkan Jawa Tengah yang semakin sejahtera dan berdikari.

undangan 70 setda"MERDEKA ..! MERDEKA ..! MERDEKA..!" pekik Inspektur Upacara diikuti dengan lantang oleh seluruh peserta upacara.

Tugas berat kita berikutnya adalah untuk mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. Kita harus mampu berdiri tegak di atas kaki sendiri, memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada satu negara.peserta 70 setda

"Setahap demi setahap, mulai dari desa sampai kota, mulai dari rakyat jelata sampai penguasa, kita sama-sama melakukan gerakan revolusi mental dan tingkah laku agar bisa menjadi pribadi-pribadi yang patut diteladani bagi anak cucu sebagai pewaris dan penerus cita-cita Kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu Kebhinnekaan di pelosok Nusantara harus dijadikan sebagai kekayaan budaya dan khasanah Indonesia, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini perlu saya sampaikan, karena hal terberat yang perlu dilakukan saat ini bukanlah perang melawan penjajah tetapi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang bermanfaat untuk Indonesia" pesannya.