Upacara 17Bupati Grobogan Bambang Pudjiono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan pada Bangsa Indoensia. Sebab, melalui kemerdekaan itulah Bangsa Indonesia bisa terbebas dari penderitaan penjajah. Hal itu diungkapkan bupati saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati HUT Ke-70 Kemerdekaan RI di Alun-alun Purwodadi, Senin (17/8).

Bupati menyatakan, memaknai suatu peringatan ulang tahun, seyogyanya digunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan instrospeksi apa yang telah diperbuat selama satu tahun terakhir. Untuk selanjutnya semua pihak diminta merancang dan menyusun langkah-langkah perbaikan diberbagai bidang.

“Merdeka bukan berarti kita bebas bersantai. Tetapi, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi diberbagai bidang,” tegasnya.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati membacakan naskah proklamasi yang dulu dibacakan oleh Presiden Soekarno saat memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Grobogan Sri Sumarni mengemban tugas membacakan pembukaan UUD 1945.

Jalannya upacara bendera berlangsung khusyuk dan khidmat. Seluruh peserta dan tamu undangan mengikuti serangkaian acara dengan tertib dari awal hingga selesai. Pekik “Merdeka” yang dilontarkan peserta menjadi bagian akhir dari proses upacara. DNA