bupati lepas karnavalPelaksanaan karnaval yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI berlangsung meriah. Ribuan warga sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval, baik di alun-alun maupun sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai.

Pelaksanaan karnaval dilangsungkan selama dua hari. Pertama untuk kategori PAUD, TK, SD dan SMP yang digelar Rabu (19/8). Pelaksanaan karnaval pertama ini diikuti 88 sekolah dari PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kecamatan Purwodadi dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang. Hampir semua sekolah se-Kecamatan Purwodadi ikut ambil bagian dalam acara ini.

Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro melepas keberangakatan karnaval hari pertama dari depan pintu gerbang pendopo kabupaten. Sejumlah pimpinan FKPD beserta istri ikut menyaksikan jalannya karnaval dari panggung kehormatan.

“Kegiatan karnaval 17-an sudah jadi hiburan tersendiri bagi warga. Terlebih, beberapa tahun lalu tidak ada kegiatan seperti ini karena momen Agustusan berdekatan dengan puasa dan lebaran,” ungkap wabup.

Pelaksanaan karnaval kedua dilangsungkan Kamis (20/8) untuk kategori SMA, dinas / instansi dan umum. Keberangkatan peserta karnaval kedua dilepas oleh Bupati Grobogan Bambang Pudjiono. Ikut mendampingi bupati, sejumlah pimpinan FKPD serta pimpinan SKPD.

Karnaval hari kedua diiikuti 45 kelompok dengan jumlah peserta sekitar 7.000 orang. Hampir semua instansi pemerintahan ikut ambil bagian dalam karnaval kali ini. Meski sempat ada kemacetan di dalam kota, namun secara keseluruhan jalannya karnaval berlangsung lancar. DNA