ibiIkatan Bidan Indonesia (IBI) Grobogan, Sabtu (22/8) menggelar perayaan HUT IBI ke-64. Hampir semua pengurus dan anggota IBI Grobogan hadir dalam perayaan ulang tahun yang dilangsungkan di ruang Riptaloka tersebut.

Acara ulang tahun IBI tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro dan selanjutnya diserahkan pada Ketua IBI Grobogan Titik Haryanti. Ikut mendampingi wabup, Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Johari Angkasa dan Ketua IBI Jawa Tengah Endang Suwartiningsih.

Wabup Icek Baskoro dalam sambutannya mengatakan, bidan merupakan salah satu profesi kesehatan strategis. Disamping itu, bidan memiliki tugas penting dalam upaya meningkatkan status kesehatan ibu dan anak.

“Bidan ini punya peran besar dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas. Untuk itu, saya berharap agar bidan ini selalu mengikuti perkembangan ilmu yang dimiliki dalam rangka menyukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Ketua IBI Grobogan Titik Haryanti menambahkan, sejauh ini IBI selalu mendukung program yang dilakukan pemerintah di bidang kesehatan. Khususnya untuk menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Oleh sebab itu, moto yang diusung kali ini adalah “Bidang Mengawal 1.000 Hari Pertama Kehidupan guna Mewujudkan Generasi Berkualitas”. DNA