Pelantikan dpnBupati Grobogan Bambang Pudjiono, beberapa waktu lalu melantik dan mengambil sumpah pegawai yang menempati posisi baru. Total ada 252 pegawai yang mengikuti pelantikan di pendopo kabupaten. Rinciannya, 190 pegawai berasal dari kalangan kepala sekolah, 47 pegawai struktural, dan 15 pengawas sekolah.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro, Sekda Sugiyanto dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Suhadi. Hadir pula, Ketua Komisi A DPRD Grobogan Riyadi dan para pimpinan SKPD.

Dalam sambutannya bupati mengingatkan, ada tiga tugas pokok dari PNS sebagaimana diatur dalam UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Yakni, melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat Pembina kepegawaian sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Kemudian, PNS juga dituntut untuk bisa mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

Selanjutnya, PNS dituntut memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Dimana, untuk bisa melaksanakan hal itu maka PNS harus menguasai bidang tugas secara keilmuan, manajerial dan teknis operasional.

“Untuk pelayanan ini harus didukung dengan sikap dan perilaku. Selain itu, PNS juga harus mengedepankan exelent service kepada masyarakat dan para stakeholder,” tegas bupati. DNA