duta wisataPara pemenang duta wisata diminta untuk lebih mengintensifkan informasi pariwisata yang ada di Grobogan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto saat membuka Grand Final Pemilihan Duta Wisata tahun 2015 di pendopo kabupaten, Sabtu (26/9).

Menurutnya, salah satu kendala yang dihadapai saat ini adalah kurangnya informasi mengenai tempat-tempat wisata yang sebenarnya sangat potensial untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Misalnya, Bledug Kuwu, Api Abadi Mrapen, Goa Lawa, Goa Macan dan masih banyak lagi lainnya.

“Ajang pemilihan duta wisata merupakan suatu hal yang positif. Saya berharap, para pemenang nanti bisa mengenalkan potensi wisata yang ada di Grobogan,” ungkap Sekda.

Selain Sekda, acara puncak pemilihan duta wisata itu juga dihadiri sejumlah pejabat. Antara lain, Plt Kadisporabudpar Wiku Handoyo, perwakilan FKPD, Asisten II Dasuki dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam grand final tersebut, predikat Mbak Grobogan 2015 berhasil diraih Dana Laras Rega. Warga Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari berusia 20 tahun itu berhasil menyisihkan 22 peserta putri lainnya.

Di bagian putra, titel Mas Grobogan 2015 berhasil disabet Alha Ahmada Belasae. Remaja yang berdomisili di Kampung Kuripan, Kelurahan Purwodadi itu juga berhasil meraih juara intelegencia dalam babak final yang disaksikan ratusan orang tersebut.

Sementara itu, Plt Kadisporabudpar Wiku Handoyo menambahkan, pihaknya merasa lega karena pelaksanaan gran final berjalan lancar. Menurutnya, selain trophy dan piagam, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan. DNA