NAIK PANGKATSekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto didampingi Kepala BKD Suhadi, Rabu (30/9) menyerahkan SK kenaikan pangkat PNS di ruang Riptaloka. Total ada 350 PNS di lingkup Pemkab Grobogan yang dapat SK kenaikan pangkat.

Menurut Suhadi, PNS yang naik pangkat ini sebanyak 41 orang dari lingkup guru dan sisanya 309 orang dari lingkup non guru. Dilihat dari golongan, sebanyak 3 orang dari golongan I, golongan II (89 orang), golongan III (230 orang) dan golongan IV (28 orang). SK kenaikan pangkat tersebut terhitung mulai berlaku periode 1 Oktober 2015.

“Dari 350 PNS yang dapat kenaikan pangkat, baru 229 orang yang SK nya sudah terealisasi. Sementara SK 119 PNS masih dalam proses di Kanreg I BKN Yogyakarta dan dua lagi masih berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Sugiyanto menegaskan, kenaikan pangkat saat ini berbeda dengan dulu yang dilakukan secara otomatis. Dengan aturan sekarang, mereka yang naik pangkat terlebih dahulu harus melalui proses penilaian prestasi kerja. Oleh sebab itu, kesempatan mendapatkan kenaikan pangkat itu tergantung dari kinerja para PNS.

“Jadi kalai prestasi kerjanya tidak bagus maka kenaikan pangkat PNS itu bisa tertunda. Saya berharap agar hal ini bisa dipahami dan para PNS diharapkan makin meningkatan kinerja setelah mendapat kenaikan pangkat tersebut,” ujarnya. DNA