pabrik tas dpnWakil Bupati Grobogan Icek Baskoro, Selasa (20/10) melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik tas di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari. Perusahaan tas di Jalan Raya Purwodadi-Blora km 18 tersebut namanya PT Pungkook Indonesia One. Pemilik pabrik tas tersebut adalah pengusaha dari Korea Selatan.

Dalam kesempatan itu, wabup menyatakan, adanya perusahaan skala besar di Wirosari ini patut diapresiasi. Soalnya, selama ini Pemkab Grobogan memang berupaya keras untuk bisa menarik investor agar mau berinvestasi. Pemkab akan memberikan banyak kemudahan bagi investor yang mau mendirikan usaha di Grobogan. 

Menurut wabup, pabrik tas tersebut bakal bisa menampung ribuan tenaga kerja. Untuk tahap awal, pabrik tersebut bisa menyerap sedikitnya seribu karyawan. Selanjutnya, daya tampung karyawan akan ditingkatkan hingga 5.000 orang.

Ia menyatakan, dari keterangan pihak perusahaan, proses pembangunan pabrik memerlukan waktu sekitar 8 bulan. Diperkirakan, pada pertengahan tahun 2016 pabrik tas itu sudah mulai beroperasi.

“Kita harapkan proses pembangunan pabrik ini bisa lancar dan tepat waktu. Dengan demikian, pada tahun depan ada banyak tenaga kerja yang sudah bisa terserap,” jelasnya. DNA