pajak dpnKepala KPP Pratama Wilayah Blora dan Grobogan Udianto meminta agar wajib pajak memanfaatkan penghapusan sanksi pajak yang diberlakukan tahun 2015 ini. Sebab, waktu yang tersisa tinggal sekitar dua bulan lagi. Hal itu disampaikan Udianto dalam sosialisasi tahun pembinaan wajib pajak di pendopo kabupaten, Kamis (22/10).

“Manfaatkan penghapusan sanksi pajak ini sebaik mungkin. Setelah pembinaan, nanti akan diberlakukan tahun penegakan hukum pada wajib pajak,” tegasnya.

Acara sosialisasi ini dibuka Sekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala DPPKAD Grobogan Moh Sumarsono, anggota DPRD Sri Setiyowati. Terlihat pula Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Grobogan Paul Cristian.

Dalam sosialisasi ini, pihak KPP Pratama juga melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain itu, sejumlah pengusaha juga hadir pula dalam acara tersebut.

Menurut Udianto, dilibatkannya tokoh-tokoh tersebut dengan tujuan agar mereka ikut menyampaikan informasi tersebut pada jemaah atau warga di lingkungannya. Sebab, sejauh ini, apa yang disampaikan para tokoh tersebut masih ditaati.

Lebih lanjut Ia mengatakan, meski sudah diberlakukan sejak awal tahun 2015 lalu, namun kesadaran untuk memanfaatkan penghapusan sanksi pajak itu belum dilakukan dengan maksimal. Terbukti, hingga akhir September lalu belum ada satu persen dari ratusan wajib pajak. DNA