protokol dpnSebanyak 60 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan pembekalan keprotokolan yang dilangsungkan di Ruang Riptaloka, Setda Grobogan, Selasa (27/10). Acara pembekalan dibuka Sekda Grobogan Sugiyanto dan dilanjutkan penyematan tanda peserta pembekalan.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muhtarom menyatakan, peserta pembekalan itu berasal dari berbagai kalangan. Yakni, karyawan dan karyawati dinas/badan, organisasi wanita, dan guru di lingkungan Pemkab Grobogan.

Sedangkan selaku narasumber didatangkan dari bagian protokol Setda Provinsi Jateng. Disamping itu, ada juga tiga narasumber lokal yang sebelumnya pernah bertugas sebagai kasubag protokol. Yakni, Hety Unteaningsih, Munasir dan D Susanto.

“Kegiatan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Bagian Humas Setda Grobogan. Kegiatan pembekalan ini itu akan berlangsung tiga hari, mulai hari ini hingga 29 Oktober,” katanya.

Ditambahkan, , tujuan pembekalan itu adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi karyawan / karyawati, organisasi wanita, dan guru mengenai bidang keprotokolan. Diharapkan, dengan pembekalan ini nantinya mereka bisa bertindak sebagai protokol ketika di instansinya mengadakan acara resmi.  DNA