tunnamenbola dpnWakil Bupati Grobogan Icek Baskoro menyatakan, saat ini ternyata cukup banyak bibit muda yang bisa diandalkan dalam cabang sepak bola. Sehingga diharapkan, dalam masa mendatang bisa muncul bintan sepak bola hebat dari Grobogan. Seperti sosok Ravi Murdianto, mantan kiper timnas U-19 yang berasal dari Kecamatan Tegowanu.

Hal itu dicetuskan Icek saat membuka turnamen sepak bola kelompok umur memperebutkan piala Wakil Bupati yang digelar di Stadion Krida Bhakti Purwodadi akhir Oktober lalu.

“Even Wakil Bupati Cup ini kita gelar rutin tiap tahun. Untuk tahun 2015 ini sudah even keenam dan pesertanya khusus anak-anak atau usia dini,” katanya.

Ajang Wabup Cup VI tahun ini dibagi dalam tiga kelompok umur (KU). Yakni, KU 10, 11 dan 12 tahun. Jumlah peserta di tiap KU ada 16 klub yang datang dari berbagai kota.

“Pada awalnya, pesertanya hanya dari dalam kota sini saja. Sekarang, tim dari kota lain banyak yang ikut serta sehingga even ini makin ramai,” ungkap wabup.

Wabup berharap agar dalam masa-masa mendatang lebih sering digelarkejuaraan

atau turnamen sepak bola. Hal itu diperlukan agar para atlit punya kesempatan menambah jam terbang dan menimba pengalaman. Selain itu, dari beragam kejuaraan itu bisa digunakan untuk memantau bibit muda yang punya talenta. DNA